7 Kue Khas Natal yang Enak dan Lezat, Mana Kesukaanmu?

7 Kue Khas Natal yang Enak dan Lezat, Mana Kesukaanmu?

ilustrasi gambar, kumpulan macam-macam kue khas Natal yang biasa disajikan.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Setiap tanggal 25 Desember, seluruh umat kristiani di seluruh dunia merayakan hari Natal. Natal merupakan perayaan hari kelahiran Yesus Kristus.

Hari Natal tinggal menghitung hari saja. Tepat di tanggal 25 Desember 2023 mendatang umat nasrani akan riang gembira menyambutnya.

Biasanya mereka yang menyambut Natal dengan berbagai persiapan. Mulai dari persiapan membuat pohon natal, hingga membeli kue khas natal.

BACA JUGA:Jadwal, Syarat, Aturan Registrasi, dan Cara Daftar Misa Natal Gereja Katedral Jakarta 2023

Berikut ini sejumlah kue yang biasa ada di Hari Natal, diantaranya:

1. Kue Jahe

Kue jahe atau gingerbread memang sudah menjadi ikonnya hari Natal, khususnya di luar negeri. Tentu mereka pecinta sayur sudah tidak asing lagi dengan kue jahe ini pasti langsung teringat dengan bentuk kuenya.

Yang mana dibuat menyerupai anak kecil yang sedang tersenyum. Namun, masih ada bentuk lain dari kue kering yang menjadi salah satu hidangan paling dicari saat Natal ini.

Sesuai dengan namanya, kue jahe menggunakan jahe sebagai salah satu bahan pembuatannya. Penggunaan jahe ini membuatnya memberikan efek yang menghangatkan setelah dikonsumsi, sehingga cuaca dingin di akhir tahun bisa dihadapi. 

BACA JUGA:Libur Nataru Sudah di Depan Mata, Berikut 5 Rekomendasi Wisata di Karawang yang Wajib Dikunjungi

Selain jahe, kue jahe ini juga menggunakan bahan khas kue kering lainnya. Seperti tepung terigu, mentega, gula halus, telur, dan tepung maizena.

2. Klappertaart

Bagi warga Manado, hari Natal biasanya disemarakkan dengan hidangan berupa klappertaart atau klappertaart. Mengingat kue ini merupakan kue warisan dari bangsa Belanda, tidak heran jika namanya mungkin terdengar asing.

Nama kue ini sendiri mewakili bahan pembuatannya, yakni 'klappertaart' yang berarti kelapa. Klappertaart ini bisa dibilang sebagai kue atau pie kelapa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: